(20/12/24) Kerjasama Pelatihan Service Excellent dengan BSI, PA Demak Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Masyarakat
Demak, 20 Desember 2024
Pengadilan Agama Demak menggelar Pelatihan Service Excellent bagi seluruh Aparatur Pengadilan Demak khususnya bagi tim PTSP. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat. Acara yang berlangsung di Media Center Pengadilan Agama Demak ini dibuka oleh Ketua PA Demak, Ibu Evi Sofyah, S.Ag., M.H.
Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memfokuskan pada peningkatan kemampuan komunikasi, empati, dan kesabaran dalam melayani masyarakat. Aparatur Pengadilan Agama Demak juga dibekali pengetahuan tentang prinsip-prinsip Dasar Pelayanan Prima, Meningkatkan Teknik Keterampilan Berkomunikasi, Memahami Kebutuhan Masyarakat, Meningkatkan Dasar-Dasar dalam Pemberian Pelayanan, Membangun Energi Positif sebagai Pemberi Pelayanan, serta kemampuan pengembangan diri. Rezania Maisyaroh, S.E. selaku Area Operations & Service Manager BSI mampu mengemas materi pelatihan dengan riang dan gembira. Adapun materi yang disampaikan meliputi pembahasan konsep pelayanan dan penerapannya, role play, sesi tanya jawab, quiz, diskusi terhadap berbagai kasus seputar pelayanan, sesi permainan, dan sesi latihan.
Peserta pelatihan sangat antusias dan berharap pengetahuan baru ini dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari, khususnya bagi tim PTSP yang menjadi garda terdepan Pengadilan Agama Demak. Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Pengadilan Agama Demak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kepuasan masyarakat. (Hazar)